Pages

Rabu, 02 November 2011

Positif Thinking


Penilaian Terhadap Orang Lain
Sahabat Blogger, gimana ya penilaian oranglain terhadap diri kita?????
Kadang aku bertanya bagaimana menahan emosi disaat tidak ada yang memperhatikan, apa yg aku kerjakan diabaikan, disaat aku melakukan kesalahan pun tidak memberi pengertian kepada ku, memandang ke arah ku pun tidak mau,,,
Berbagai pertanyaan muncul..
kenapa orang ini? sebenarnya apa salah ku? apa orang seperti ku tidak pantas dihargai?  Kenapa memandang ku hanya dari apa yang bisa dilihat???


Pikiran ku selalu berputar-putar tentang hal-hal yang negatif, bahkan orang yang baik pun menjadi kelihatan jahat dan munafik di depan ku saat suasana hati dalam keadaan seperti ini..,.
Dengan perlakuan yang sedemikian buruk aku berubah menjadi orang yang sangat jahat karena aku sudah berprasangka buruk kepada orang lain, dan secara tidak langsung aku juga telah memandang orang dari luarnya saja.,.
Sungguh aku menyesal dengan apa yang telah ada di pikiran ku, aku sudah berfikiran buruk kepada orang lain… 
Mungkin aku yang terlalu egois dan memikirkan perasaan ku sendiri, untuk itu aku sadar bahwa sebelum aku menilai orang lain aku harus bisa menilai diriku sendiri, dari pengalaman ku itu aku bisa belajar untuk berfikir positif terhadap apapun cobaan dan halangan yang aku hadapi, belajar iklas, sabar dan terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik. . . 
:) :) :) semangat!!!
Hanya satu pesan ku kepada sahabat bloger semua, jangan pernah melihat seseorang hanya dari apa yang bisa kita lihat, karna apa yang dimiliki seseorang tidak bisa dilihat hanya dari luarnya saja (Cie, cie, cie jadi sok dewasa nich..) :)
 

Semoga tulisan ini bisa memberi kita pengertian bahwa melihat seseorang dari penampilan atau luarnya itu memang penting karena mencerminkan kepribadian orang tersebut tetapi itu bukan hal yang paling utama untuk kita jadikan patokan dan memfonis karakter seseorang . . .
Terimakasih sahabat blogger. . .  :) :) :)

3 comments: